Cara Membuat dan Resep Makanan, Minuman

Resep Membuat Udang Goreng Petai Praktis

Resep Cara Membuat Udang Goreng Petai Praktis dan Mudah - Udang adalah menu yang dapat disajikan dengan berbagai macam kreasi, digoreng langsung pun rasanya sudah enak, tetapi akan lebih manatap jika dicocol dengan sambal atau saos gaes, tetapi harap berhati - hati buat kalian yang alergi dengan udang karena dapat mengakibatkan gatal - gatal, jadi disarankan makan secukupnya saja, tapi yang tidak alergi saya rasa bebas - bebas saja.

Nah kalau pete adalah lalapan favorit yang cuma bisa kalian temukan dinusantara, bagaimana kalau dipadu dengan udang? wah cukup nikmat gaes, perpaduan yang cukup maknyus!!! (kata pak bondan :-)). Untuk memasaknya pun cukup mudah dan praktis kog gaes, dan kalian yang baru memulai belajar memasakpun saya rasa pasti bisa mempelajarinya dengan cepat, oke mendingan kita siapkan beberpa bahan yang diperlukan sebelum memulai memasak.

Bahan - Bahan Membuat Udang Goreng Petai Praktis :

Bahan-bahan:
  • 500 gr udang (yukuran sedang)
  • 8 papan petai
  • 2 buah tomat
Bumbu-bumbu
  • 100 gram cabe merah
  • 10 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • garam dan gula secukupnya
Cara Membuat Udang Goreng Petai :
  1. Pertama siapkan wajan, dan goreng udang hingga matang.
  2. Kemudian goreng petai (kupas kulitnya).
  3. Selanjutnya Tumis semua bumbu yang sudah diulek sampai harum.
  4. Jika sudah baru masukan udang dan petai, aduk - aduk hingga rata dan matang.
Nah mudah bukan gaes, masak memang terkadang membuat kita malas apalagi jikalau belum tau bagaimana cara memasaknya, namun asal kita mau belajar dengan benar apapun bisa dilakukan bukan untuk para wanita saja namun juga bisa untuk para laki - laki yang hobi didapur.

Resep Membuat Udang Goreng Petai Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: andri

0 komentar:

Posting Komentar